Halaman

Jumat, Juli 23, 2010

Wanita Unik nan Cerdas

Hanya sebuah cerita tentang sahabat...
Dia adalah salah satu sahabatku yg terbaik yg menemani hari-hariku. Namanya Taheiya Nisaa. Namanya diambil dari kata Tahiyatull bacaan solat. Nama yg unik dan sesosok perempuan yg unik dan tentunya sahabat yg saya kagumi. Sahabatku ini dilahirkan pada tanggal 29 Agustus 1990. Dia adalah anak pertama dari 4 bersaudara, sebenarnya dia juga memiliki kakak, namun saat itu Ibunya keguguran sehingga jadilah dia anak pertama di kelarganya. Saya mengenal sosok yg unik dan cerdas ini saat SMA kelas 1, kita pernah sekelas namun belum terlalu akrab. Entah, bagaimana cerita kita bisa akrab dan sering berbagi cerita.
Teh dhea begitu saya memanggilnya, mengikuti sapaan di rumahnya oleh keluarganya. Kita udah kaya saudara sendiri, sudah saling mengenal antara keluargaku dan dia. Keluarga dia begiu unik apalagi di tambah dengan adik2nya yg memiliki karakter yg berbeda-beda yang menghiasi warna dalam keluarganya. Semua saudara kandungnya perempuan, adik yg pertama karakter yg cerdas, galak, dan keras, serta independent. Adik yg kedua memiliki karakter yg feminim sekali amat lemah lembut dan baik hati serta dia adalah satu2nya dikeluarga Teh dhe yg bertubuh ramping sendiri. Adik yang ketiga memiliki karakter yg suka ceplas ceplos dan menggemaskan kalau bicara dan sedikit manja. Kalau Teh dhe sedang bercerita tentang adik2nya saya seolah merasakan ke-seru-an dalam keluarganya, bisa terkagum2 sendiri saya dibuatnya. hehe.
Sahabatku yang satu ini benar-benar sahabat paling cerdas, saya kagum dengan kecerdasannya. Dan dia begitu pintar dalam bidang akademik. Dialah kadang yg mengajarkan saya jika saya tidak mnegerti. Dia juga kadang membuat saya berpikir dengan argumen dia hasil diskusi dengan keluarganya ataupun hasil pengamatan dia di lingkungan. Sungguh, sahabatku satu ini memang hebat dan cerdas. Dia juga sosok yang mandiri, senang berbicara, dan independent tentunya. Hee. Dan dia adalah sahabat yg paling rajin dan perfeksionis dalam mengerjakan berbagai hal. Energi positifnya pun seolah menular kepada saya dengan semangatnya. Hehe. Namun, dia agak sedikit pendiam bila belum kenal dengannya. hee
Banyak petualangan seru yang telah kita lakukan, dia adalah sahabat setiaku. Saling curhat terutama berhubungan soal pasangan hidup. Kita pun suka sharing hal2 itu, benar2 mengharukan sekaligus berarti banget dalam hidupku. Sampai akhirnya kita berdua menangis dan keluarlah sensitifitas kewanitaan kita. hehe. Keluarga dia sudah seperti keluargaku sendiri, hal yg paling bikin aku berasa dia adalah keluarga keduaku stelah keluarga utamaku. Ketika keluarga Teh dhea mengantarkanku ke Dramaga untuk menghadiri acara IAC IPB 2010 karena saya akan mengambil hadiah lomba. Senangnya dan betapa bahagianya punya sahabat seperti dia. Kadang saya suka terharu dan menangis, ya ALLAH terima kasih telah memberi sahabat sepertinya. Seperti sahabat2 lainnya, saya anggap mereka seprti hubungan Aray dan Ikal yg saling mendukung satu sama lain. 
Dia adalah sosok yg begitu hebat yg membuat saya kagum. Pengetahuan dia juga luas, sehingga kalau aku sedang bersamanya rasanya ilmuku bertambah. Hehe. Sahabtku ini senang sekali makan dan kuliner. Tau tempat jajanan makanan yg enak2. Kadang aku juga merasa gak enak, kalo udah ngajak dia jalan2 jauh dan pulangnya larut. Seolah seperti tersirat ngajarin anak org bandel. Heheh. Pulang malem, maen2 jauh ke Jakarta. Hihi. Tapi, seruu juga... sesekali gak apa2 ya kan!? heheh. Tapi, aku senang banget bisa mempunyai sahabat seperti Teh dhea. Lagi2 karena ketulusanlah yg membuat kita bisa bersahabat sampai saat ini dan seterusnya, walau kita kan berpisah nantinya! Aku jadi sedih,,, bila harus meninggalkan sahabat2ku. Tapi, walaupun kita berpisah, tetap ada hatimu di hatiku sahabaku. =) Love u... mmmmuuuaccchhh...

Tidak ada komentar: