Halaman

Sabtu, Juli 17, 2010

INSPIRASI LUKA LIKU LAKU

Sabtu, 17 July 2010


Akhirnya gw keluar rumah juga setelah mendekam d rumah selama beberapa hari. HAHAHAHAH. Sabtu, hari yang tepat untuk melihat pameran foto bau tanah part 2 dengan tema : Jakarta Luka Liku Laku di st.Cikini. Ini adalah kedua kalinya aku datang ke pameran foto mereka. setaun lalu, aku inget banget selesai UAS bersama Taheiya Nissa sahabatku datang ke sini. Janjian dengan si Ka Rido, karena wkt itu aku masih bocah bloon, belom tau apa2. Heheh. Dan sekarang aku menjadi sosok si Ka Rido itu, mengajak junior ku Andra dan Azka datang ke pameran tersebut supaya mereka medapat inspirasi utk pameran mereka. Tapi, ada yg beda juga dengan hari ini, aku mengajak kakaku agar dia dapat inspirasi utk menulis. Semangat ya... =)
Hari ini pun aku benar2 di beri penglihatan yg menusuk nurani hati jiwaku. Perbedaan antara 2 pilihan dalam dunia ini. Dunia ini diciptakan berpasang2an dan saling melengkapi. Pertama, aku melihat keluarga I yg sepertiny keluarga itu sedang tdk harmonis, mengapa? terlihat dari raut wajah sang istri dan sang suami yang berusaha utk tetap berusaha agar istri tdk marah serta tetap bisa bercanda riang dengan anaknya. Keluarga II begitu bahagia sekali, dengan 2 anaknya yg konyol anak perempuannya yg cerewet dan riweuh, serta kakanya yg lelaki yg selow menghadapi adik perempuannya yg riweuh. Melihat keluarga I aku merasa miris dan sedih, berdoa saja semoga keluarga itu bisa kembali akur. hehe.. (kaya yang tau mslhnya ajah gue!? haa). Yang Keluarga II membuat saya tertawa sendiri oleh tingkah laku mereka, hihi.. seru ngeliatnya, semoga tetap bahagai seterusnya, amin.

Kemudian, aku diberikan penglihatan lain lagi tentang kesenjangan sosial hidup di dunia. Melihat antara si Kaya dan Si Miskin. Ya ALLAH, betapa ku berterima kasih pada-MU.. aku begitu kaya dan berkecukupan di dunia ini (keluarga, ekonomi, pendiikan, dsb). Dan karena hal itu saya harus sering2 bersedekah bagi mereka yang membutuhkan, karena sebagian harta saya ada di mereka. Terima kasih untuk MATA, HATI, dan TELINGA. Yang siap menyadarkan manusia di dunia. Indera yg begitu penting, namun benar2 berarti untuk menyadarkan manusia. Benar2 kebesaran dan kuasa ALLAH SWT yg menciptakan manusia di dunia dengan sempurna daripada mahluk lainnya. Sudah seharusnya Indera tersebut di jaga karena di akhirat nanti akan dipertanggungjawabkan. Yah, saya sendiri pun belum bisa menjaga indera dengan baik. hee.. masih suka nakal2.. ckckckckck...
Ketemu teman2 lama yg setaun lalu, bertemu kembali. Seniman2 gila BAU TANAH. haha.. gelo-gelo, kalo udah kenal siy asik2 ajah org2nya. Hoho. Umm.. aku punya cerita, saya kenal dengan pria ini taun lalu gara2 aku suka ikut2 sama senior ku di tempat PKLnya. Memang, dia sosok yg menarik perhatian saya dengan gayanya yg santai dengan rambut gondrong sebahu, dan tubuh kurus tinggi. Sumpah, dia sosok yg benar2 menarik.. entahlah, kehidupannya seperti apa dia, ortunya pun saya tak tau. Sperti anak jalanan atau lebih tepat saya mendeskripsikan dia seperti "ALI TOPAN ANAK JALANAN". Tapi, jelas dia begitu menggebu dan bersemangat dengan dunia fotografi dan saya rasa dia cerdas untuk ukuran seorang pria. Umm.. sepertinya sih dia masih men-Jomblo. Heheh.
Satu kejadian yg sepertinya dia itu org yg sdkt tertutup dan penuh misteri. Hihi. Tadi, seketika saya selesai solat dan kembali ke tempat pameran. Bertemu dengan dia, dan seperti teman lama tak berjumpa dan berjabat tangan. Dia seprtinya ingin mengajak saya berkomunikasi dan hanya berdua. tapi, saya melakukan hal yg seperti biasa mengenalkan kedua junior saya. Ekspresi dia, seperti mengatakan "Haduh, yah.. kok gak usah dipanggil temenmu". Itulah yg bisa saya deskripsikan ttg bahasa tubuhnya. hee. Entah saya ke-GR-an karena saya mengaguminya atau memang dia tdk suka dgn tmn baru dan orgnya sdkt tertutup. hehe. Entahlah!? hanya TUHAN yg tau. hee. Istikharah ah... tentang hal 1 ini. hehe..

Salut buat BAU TANAH deh! Foto2nya bagus... dan hari ini mendaptkan begitu pelajaran hidup, akademisi, dan skil.Senangnya, Sabtu yang singkat dan begitu mendalam. Jadi terinspirasi! hehe.. Terima kasih untuk hari ini dan hari selanjutnya dan sebelumnya. =)

Tidak ada komentar: