Halaman

Senin, Agustus 02, 2010

I LOVE SUNDAY

Minggu, 1 Agustus 2010

Awal bulan yg menyenangkan, untuk mengisi hari selanjutnya dengan lebih baik. Hari pertama bulan Agustus yg penuh dengan pengalaman, pengatahuan, dan seru!! Akhirnya, ada juga yg mau saya ajak untuk menimba ilmu, Alhamdulillah... Jadi gak sendirian deh belajarnya. Ada Azka, Putri,dan Edward yg berhasil  saya bujuk untuk belajar. Ciakakaka... Minggu pertama mengikuti kelas dasar fotografi di st.Cikini yang diadakan oleh komunitas Bau Tanah. Bener2 pengalaman baru dan menambah pengetahuan baru tentang teknik fotografi. Dan diajarkan juga logika fotografi, walau masih agak membingungkan. Tapi, sedikit2 mulai paham dan mengerti. Ternyata banyak hal yg belum dipelajari sebelumnya di kampus maupun d klub fotografi kampus saya.
Mengikuti kegiatan ini, lebih banyak positifnya walau harus jauh2 ke Jakarta. Benar kata pepatah "Banyak jalan menuju Roma". Kalau saya "Banyak jalan menuju sebuah cita2 dan keberhasilan". hehe. Di  balik pepatah tersebut tersirat bahwa jika kita ingin sukses atau mengejar mimpi kita, ada banyak jalan yg bisa ditempuh dengan berbagai cara dan petunjuk. Usaha, Do'a dan Ikhlas adalah salah satu kunci kesuksesan. Mungkin ini juga merupakan cara atau petunjuk Tuhan untuk umatnya yg bersemangat menjalani hidup dan ingin mencapai cita2 dan mimpinya. Saya kenal dengan beberapa org yg tergabung dalam kelompok Bau Tanah, dan mungkin ini langkah awal dan juga modal awal meraih mimpi.
Seperti bayi yang baru lahir ke dunia, awalnya polos dan tidak tau apa2. kemudian dengan semangat tiada henti si Bayi mulai belajar merangkak, berjalan, dengan risiko dia terjatuh. Walau jatuh melulu, Bayi tetap semangat untuk bisa berjalan seperti orang2 dewasa. Dan akhirnya dia pun bisa berjalan dan berlari dengan muka sumringah polosnya si Bayi. Itulah sebuah pelajaran hidup yang bisa diambil dari metamorfosa manusia dari bayi. Ternyata kita memang diberikan semangat juang yg tinggi, tinggal kita mengasah dan menyadari dan mensyukuri skill kita untuk terus diasah. Sebenarnya kita BISA melakukan apa yg kita inginkan yaitu dengan niat, semangat, dan usaha kerja keras walau  tantangan mengiringi. Inilah yang namanya HIDUP, penuh dengan tantangan yg membuat manusia berpikir kreatif untuk menghadapi hal2 yg akan terjadi atau sudah terjadi. Intinya hargai kemampuan diri sendiri, percaya diri, semangat, dan kerja keras, serta mensyukuri yg telah diberikan-NYA. Amin.

Nb : Untuk kedua orang tuaku, Maaf sebelumnya aku belum bisa membahagiakan beliau dan lebih sering merepotkan beliau. Tapi, hati dan keyakinan saya sungguh2 ingin membahagiakan beliau, dengan cara apapun. Mungkin, aku sering pergi2 ke sana-ke mari... itu adalah modal saya untuk bisa membahagiakan beliau. Mungkin ini belum terlihat hasilnya, 5 tahun ke depan saya akan menunjukan pada dunia dan kedua orangtuaku dan aku akan berkata pada mereka "Ibu...Bapak... saya berhasil menjadi apa yg aku impikan!! saya hanya ingin membahagiakanmu Ibu...Bapak...Terima kasih atas jasa2mu... dorongan, semangat, dan bantuan ekonomi yg diberikan tanpa lelah, walau kadang aku suka membandel. Saya minta maaf jika dahulu suka membantah dan bicara kasar,tapi karena ketulusan Ibu dan Bapak dalam mendidiku akhirnya aku menjadi orang yg berhasil dan sukses....! Alhamdulillah.. =)

Tidak ada komentar: