Halaman

Minggu, Agustus 15, 2010

Alhamdulillah wa syukurilah

16 Agustus 2010
Add caption

Hoaaahhhmmm... tak terasa puasa sudah memasuki hari ke-6.. Alhamdulillah, lancar ney puasa eyke! Senangnya.. hihi... ;). Banyak hal yg saya rasakan di Ramadhan kali ini, dan begitu banyak hal berbeda. Kemarin minggu siang ngumpul lagi bareng anak2 Obscura utk berbincang ttg perkembangan pameran foto yg bakal beberapa hari lagi kita bakal show! hahah. Seperti biasa halnya dgn organisasi lainnya, seleksi alam terjadi... ada yg semangat jg ada yg malas bahkan tak peduli. Dan seperti biasa juga senior yg hadir adlh M.Ridha Sanusi, doski ketua Obscura angkatan 2 di Obscura (43). Dan juga saya, serta Ugie yg saya paksa utk menemani saya. hehe. Yg penting eyke ada temennya dan gak 2an teuing. Hoho. Oia, doski kmrn ultah.. sial, tadinya pengen kita2 hajar, hahahha.. kan ultah ya!? ciakakakak... Tapi, masanya sedikit dan cewe semua, jadi kita2 cm nyanyiin ultah wee... geleuh siahh.. Wuakakakak..
Eh2... di akhir perjumpaan ada Kang Jeff datang, waduuuw... jadi kaga enak. Haha.. sejenak Saya, Ugie, dan Ka Rido bersenda gurau dulu dengan Kang Jeff. Tiba2 kepikiran, kok.. angkatan gw mah asaan teh anak2ny pd akrab, trs sama senior teh suka becanda2 gelo. Terus suka buka kareng. Tapi kenapa angkatan d bawah gw mah, asaan teh.. suka blakacutan gelo. Apalagi ama sesepuh yg prnh mnjabat sbg pimpinan. Hahah.. Walau, kacrut kita tetap tau batas utk menghormati dan menghargai mereka. Heu... Wuaaa... Ujan derassss sekali kmrn. Mau pulang, jadi mikir2 dulu dan akhirnya beli jas ujan deh eyke.. Hahay..
Ketika di kosan Ugie, dan dia menunjukkan sebuah tulisan TA-nya sempat terbesit dalam hati dan pikiran.. "Ya ALLAH... apakah keputusanku salah?? karena tdk magang taun ini??" lalu saya pun berpikir kembali.."Ah, gak!!! setiap org punya keputusan hidupnya sendiri!! jangan tergantung sm org lain atau ikut2an jg kalo gak sesuai kata hati!". Ternyata semua saya tersadarkan kembali oleh Ramadhan kali ini, rasanya ramadhan kali ini saya lebih bisa mendekatkan diri dengan Sang Khalik, KEKASIH umat manusia. Mungkin, keputusan saya ini tepat juga... karena jikalau saya PKL taun ini dengan rasa keterpaksaan mungkin akan berantakan. Lalu, saya ambil positifnya ajah... Liburan semester taun ini dan Ramadhan taun ini adalah Ramadhan terkhusuyk buat saya. Saya bisa lebih mendekatkan diri dengan-MU KEKASIH ku. Ya ALLAH... terima kasih telah memberikan kesempatan bisa bertemu dengan Ramadhan kali ini. Rasanya begitu berbeda. Alhamdulillah.
Dari awal puasa pun saya berniat dan bersemangat serta d dukung oleh cuaca yg cukup cerah dan menarik hati di suasana Ramadhan kali ini. Selepas sahur lalu solat subuh, saya tak ingin tdr lagi... saya menyibukkan diri dengan membaca ayat2 suci-MU lalu setelah itu saya pun hunting foto di pagi hari di kala org2 yg habis sahur tertidur lelap. Suasana sepi ini memberi efek yg berbeda didalam hati, jiwa dan pikiran. Bukan pikiran atau hati serta jiwa yg kosong, tiba2 terpikirkan dan termenung akan sesuatu hal yg benar2 sulit untuk diungkapkan kata2. Subhanallah... begitu besarnya kuasa-MU... begitu sempurnanya ciptaan-MU.. Rasa syukur pun melanda pikiran, hati, dan jiwa. Betapa bodohnya ketika aku melupakan-MU, padahal ENGKAU begitu penuh cinta kasih pada makhluk-NYA. Manusia..manusia... begitu sombongnya dikala diterpa kebahagian duniawi dan ketika diterpa kesedihan atau kemurungan barulah kami mengingat-MU. Benar2 kali ini, penuh pelajaran berharga yg bisaku dapatkan. Saya begitu bersyukur, ternyata saya ini kaya dan sempurna. Begitu banyak hal yg harus disyukuri, dan 19 tahun yg lalu benar2 saya tdk menyadari hal itu. Semoga kesadaran ini terus berlanjut dan bisa tetap mengingat-MU. Saya merasa begitu manjanya diriku, walau sekilas org melihatku seperti sosok yg mandiri. Saya sunggu berterima kasih kepada-MU telah memberikan orang tua yg begitu sabar dan sdkt membebaskan, kakak yg galak tapi dia sesungguhnya gak galak,dia selalu mengingatkanku. Tapi, kenapa ketika diingatkan justru marah, inilah yg sdkt terlupakan oleh hati, pikiran, dan jiwa. Padahal semua nasihat, saran, dan kritikan justru untuk kebaikan diriku juga kedepannya. Alhamdulillah ya ALLAH.. setiap cobaan, tantangan sebenarnya adalah ujian dari MU agar manusia bisa menjadi lebih baik lagi dlm menjalankan kehidupan ini. Lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak, bertanggung jawab serta gunakan Mata, Hati, dan Telinga untuk merasakan dan lebih menjiwai makna kehidupan ini. Seperti lagu D'Massiv- Jangan Menyerah.. Liriknya begitu dalam... Ummmm... Begitulah ceritanya liburan kali ini yg penuh makna dan pembelajaran. Amin.

Tidak ada komentar: