Halaman

Selasa, Februari 02, 2010

MENANTI SEBUAH JAWABAN?!


30 Januari 2010 – Sabtu
MENANTI SEBUAH JAWABAN?!
Hari yang melelahkan, membuat saya sangat lemas. Di tengah kumandang adzan Ashar saya berdoa memohon diberikan pendamping hidup yang terbaik. “Ya ALLAH, saya berdoa di tengah lantunan panggilan solat-MU agar hamba-MU ini diberi jodoh yang terbaik untuk mendampingi hidup, Amin.”. Lalu di tengah perjalanan pulang pun, hujan cukup deras menenami perjalanan pulang saya, membuat saya bertekuku lutut berdoa memohon diberikan keselamatan sampai rumah dan sedikit diselipi doa yang di atas tadi. Heheh.. ;p
Tetapi, untuk masalah yang satu ini bagaimana usaha saya untuk bisa menemukan pendamping hidup yang terbaik? Saya ini kan perempuan, hanya bisa menanti dan menunggu. Terlalu lama menunggu, membuat bosan juga nampaknya! Hohoho.. Rasanya 5 tahun lagi saya bercita-cita menikah dengan pendamping hidup yang terbaik yang diberikan-NYA. Bosan, terlalu lama sendiri.. yah walaupun, nanti semua pertanggung jawaban itu ditanggung oleh masing2 individu. Tetapi, saya ini wanita yang ingin dicintai, diperhatikan, disayangi dan dikasihi. Biar kata orang mengatakan saya ini cuek, tidak peduli, sebenarnya saya ini mahluk yang manis dan selalu ingin dicintai dan dikasihi oleh seseorang yang saya cintai juga. Hehe.. 
Ketika menunggu anak2 obscura untuk kumpul sebentar, maka saya pun bersama teman2 lain pun berbincang sejenak. Tak lama ada dosen grafis, yaitu Pak Guruh yang selalu membagi cerita hidupnya yang penuh pemaknaan lewat facebook. Menghampiri kami, dan kembali bercerita tentang perjalanan hidupnya yang memberikan pengalaman dan makna hidup. Beliau bercerita bahwa perempuan itu ketika sudah menikah dan mempunyai anak aura kecantikan yang terpancar segar akan pudar, tidak seperti pria jika pria sudah menikah maka dia akan terpancar kegagahan dan kejantannya. Tetapi, ada satu hal yang membuat istimewa seorang perempuan yaitu lewat kebaikan yang dilakukannya.
Beliau pun bercerita kepada kami bahwa jika memilih-milih pasangan hidup itu kriteria urutannya yaitu Akhlak, Rajin, Cerdas/pintar, Punya pekerjaan, dan Tampang. Memberikan pencerahan juga ney si bapak!? Hhahahah… lalu dia mengatakan bahwa kunci ketenangan jiwa lahir batin dunia akhirat adalah IKHLAS. Dengan ikhlas maka hidup ini akan tenang, segar dan indah. Cuma IKHLAS ini susah sekali untuk mempelajarinya karena godaan dunia yang begitu dahsyat menghampiri setiap manusia. “Ya ALLAH saya ikhlas hidup di dunia dengan segala tantangan hidup, saya Ikhlas menjadi seorag perempuan, saya Ikhlas menjadi pemimpin, saya Ikhlas diberikan jodoh pendamping hidup yang terbaik berdasarkan pilihan-MU YA RABB, saya Ikhlas dengan perlakuan orang2 yang kadang menyakiti saya. Saya Ikhlas, saya berdoa semoga mereka sadar apa yang telah dilakukannya, dan tidak dipungkiri saya pun terkadang menyakiti orang sekeliling saya, saya memohon ampun kepada-MU Ya RABB!! Amin.”

Tidak ada komentar: