Halaman

Selasa, September 14, 2010

Hilir Mudik 2010

10-13 September 2010
My Family ( 1431 H)
Pas, selepas solat Ied dan berkeliling sebentar di kampuang... Siap2lah sekeluarga untuk pergi mudik ke Tasik. Yiha,.... walau di sana cuma bakal 2 hari ajah. Berangkat pagi jam 10-an. Mampir dulu ke rumah sepupu deh. Baru langsung caw ke Tasik, lewat jalur Jonggol. Subhanallah pemandangannya... Ajiiiibbb... diperjalanan menikmati dan mensyukuri nikmat ALLAH yg begitu besar. Alam yg ALLAH ciptakan begitu indah dan sedap dipandang, jadi patutlah kita sebagai manusia mensyukurinya. Nyampe d Tasik jam set8 malem,m wuedannnn 13 jam diperjalanan.
Di  Situ Panjalu (makam keramat)
 Hari pertama di Tasik, disambut sepupu cilik. Hari pertama dipagi hari makan bubur ayam enak yg gak ada d bgr. Terus jalan2 ke stasiun Tasik yg sepi tdk seperti d Bgr. Terus moto2, setelah itu ke mall Asia Plaza balik lagi ke pasar Pancasila makan mie baso gleser. Pulang deh k rmh nenek lagi. Beuuuuhhh... Ujan deras pun medera disertai petir menyambar. Eiya, ada sepupu cilik dek Iki yang ngegemesin dengan tingkahnya dan keliatanya dia bakal tumbuh menjadi anak yg cerdas & pintar. Baru berumur 2,5 tahun udah bisa nyambung diajak bicara. Aduh ngangenin deh kamu... Cubit dulu ah,.. hehe..
Kel.besar Tasik
Hari kedua jalan2 sekeluarga besar ke Situ Panjalu. Sepanjang perjalanannya pun indah banget dan cuaca pun cerah sekali dengan awan putih dan langit birunya yang ceria. Subhanallah!! =D. Sampai juga di Situ Panjalau bayar tiket masuk Rp. 2500/org. Terus naek perahu bayar Rp. 4000/org. Ada pohon kelelawar dan kelelawarnya gedeee banget. Ada kuburan sesepuh dan banyak didatangi pengunjung. Situ Panjalu bener2 dipenuhi sama lautan manusia, pdhl pengen foto bareng keluarg besar. Tapi akhirnya pulang ke rumah Mang Uyuh trs foto bersama di sana. Pulang deh ke rumah nenek.
Hari ketiga jam set 9 pagi saatnya pulang kembali ke Bogor, Oh NO!!! Macet sangat ini perjalanan mudik kali ini, dan melewati jalur Nagreg yg masih dipenuhi dengan perbaikan jalan. Saatnya motret, udah kaya kenek eyke pas lagi motret, nongol di kaca mobil sambil setengah berdiri supaya dapet gambar. haha. kembali lewat jalur Jonggol dan malam2 pula suasananya horor banget! Kabut turun, dan semakin gelap serta dingin. Rumah penduduk jarang, seperti ada di daerah antah berantah. Haha. ditambah bokap ngebut dan AC pun dingin sangat yg membuat saya semakin mengigil. Akhirnya sampai juga di Bogor pukul set 10 malam. Alhamdulillah sampai dengan selamat. Sampai jumpa di lebaran berikutnya.. =)

Tidak ada komentar: